welcome

Kamis, 17 Maret 2011

Prepare for Test

Kurang lebih 6 minggu lagi kita bakal ngalamin UN 2010/2011 nih, oh God!! :'(
Tp, sebelum kita bahas Tips menjelang Ujian mari kita ingat-ingat beberapa hal yang kadang terlupakan.

- tugaaas.. tugas udah kelar belum?
- karya tulis, sebelum guru Bahasa Indonesiamu mengeluarkan tanduk, selesaikanlah tugasmu hehee
- kebanyakan les? please give your body to rest.. gimanapun tubuh kita butuh istirahat (curcol)
- atau beranggapan kita lagi refreshing padahal kebablasan main? hahaha ini sering dialamin (kalo mi). Refreshing perlu, tapi jangan sampe ninggalin bukumu sampe ngebul ;)

setelah kita ingat bebeapa point diatas, mari sekarang kita ngomongin Tips sebelum ujian :
 - melakukan proses pembelajaran dengan teratur maksudnya, kita belajanya tidak borongan dengan memperhatikan bahwa 2 jam yang dilakukan untuk belajar secara rutin dalam 6 hari akan lebih baik dibandingkan dengan 12 dalam satu hari karena materi pembelajaran akan kita pelajari secara serial.

- Jika kita sudah melakukan proses pembelajaran terhadap materi maka selanjutnya kita lakukan dengan latihan-latihan soal khusunya bank soal dari tahun ketahun. pada saat kita mempelajari soal sebaiknya kita tidak hanya mempelajari cara menyelesaikannya tapi juga kita pelari bagaimana mempresiksikan soal yang akan muncul pada tahun berikutynya.

- Cara mempresiksi soal yang akan muncul tahun depan bisa dilakukan dengan cara yang sederhana misalnya jika kita temukan soal yang serupa pada tahun yang berurutan maka kita bisa menandai soal tersebut sebagai soal yang penting dan memiliki peluang untuk muncul lagi di ujian tahun depan dengan model yang berbeda.

- Jika kita berusaha lahir dengan cara belajar rutin maka kita juga harus melakukan usaha batin pula dengan rutin yaitu dengan cara berdoa dan mengingat Tuhan YME secara rutin, karena Ia yang memberi kesempatan kita untuk mendapatkan ilmu dan lulus dalam mendapatkan ilmu.
Selamat berusaha semoga berhasil.


ayoooo optimis kita pasti bisa! ayeey

Tidak ada komentar:

Posting Komentar