welcome

Jumat, 26 November 2010

Software Pendukung Internet

Software Pendukung Internet

selain dibutuhkan haredware untuk mengakses internet. Diperlukan pula software pendukung internet. Seiring berkembangnya teknologi internet, teknologi software yang mendukung teknologi internet ini juga semakin berkembang. Misalnya saja web browser yaitu software yang digunakan untuk menjelajahi internet. Saat pertama kali ditemukan yaitu pada tahun 1990 oleh Tim Berners-Lee, tampilan web browser masih sangat sederhana dan masih berupa teks saja. Kemudian Marc Adreesen bersama dengan Eric Bina menciptakan web browser Mosaic yang sudah menggunakan Graphical User Interface (GUI) yaitu sarana interaksi antara pengguna dan komputer yang berupa tampilan gambar. Saat itu Mosaic merupakan web browser yang paling pintar dan bagus tampilan GUI nya.
Sedangkan untuk email sendiri, saat pertama kali diciptakan oleh Ray Tomlinson pada tahun 1971, masih berupa program yang digunakan untuk meninggalkan pesan di computer yang sama. Jadi ketika ada orang lain yang menggunakan computer tersebut, orang tersebut bisa membaca pesan yang ditinggalkan oleh pemakai sebelumnya. Ray kemudian mengembangkan program tersebut untuk mengirimkan pesan ke computer lain yang masih berada dalam jaringan ARPANET dengan menggunakan protocol yang diberi nama CYPNET.
Program tersebut berhasil mengirimkan pesan ke komputer lain dan Ray Tomlinson adalah orang pertama yang mengirimkan email dan berisi “QWERTYUIOP”. Seiring semakin banyaknya pengguna internet, saat ini ada 1,3 orang yang menggunakan email atau surat elektronik ini.

1.)   idm
          IDM salah satu software management untuk mendownload berbagai macam file dengan cepat, dan saya pernah membuktikannya, dengan menginstal IDM di Windows ( karena aplikasi ini / software ini khusus windows ) di dalam mendownload sebuah aplikasi / sofware sangat cepat, hampir semua bandwite yang di share baik menggunakan mikrotik maupun tidak di kuasai oleh IDM ini.





2.)   firefox
           FireFox Merupakan salah satu web browser yang terkenal dan banyak digunakan yang digunakan untuk menjelajahi dunia maya, Firefox sendiri memiliki beberapa kelebihan dibandingkan web browser lain.




3.) Opera Mini
                 Opera adalah penjelajah web dan paket perangkat lunak Internet antar-platform.
Opera terdiri dari kumpulan perangkat lunak untuk Internet seperti penjelajah web, serta perangkat lunak untuk membaca dan mengirim surat elektronik. Penjelajah Web ini menggunakan platform Java MIDP 2.0/ Java J2ME. Opera Mini adalah sebuah aplikasi yang gratis, didukung melalui kemitraan antara para pengembang, yaitu Opera Software, situs aplikasi gratis Gamejump, situs web Yahoo, dan Mesin Pencari Google.


4.)   google chrome
       Google Chrome adalah sebuah penjelajah web sumber terbuka yang dikembangkan oleh Google dengan menggunakan mesin rendering WebKit.
Proyek sumber terbukanya sendiri dinamakan Chromium.


       




 5.)internet explorer
       Internet Explorer, disingkat IE atau MSIE, adalah sebuah browser web proprieter yang gratis dari Microsoft. Ia tersedia untuk banyak versi Microsoft Windows, namun Microsoft telah berhenti mengeluarkan versi mutakhir untuk semua platform kecuali Windows XP. Untuk beberapa waktu lamanya, Microsoft juga mengeluarkan Internet Explorer untuk Mac (yang berdasarkan mesin pengarsir yang berbeda) dan versi-versi untuk penggunaan melalui X Window System pada Solaris dan HP-UX, tetapi kini mereka sudah tidak dikembangkan.
Internet Explorer hingga kini masih merupakan penjelajah web yang paling banyak digunakan, meliputi 93.7% dari keseluruhan penggunaan penjelajah web, menurut sebuah perusahaan pengulas web WebSideStory. Explorer diikutkan sebagai penjelajah web bawaan (default) di semua versi Microsoft Windows sejak Windows 95 OSR-2.

6.)  Safari

       Safari adalah sebuah penjelajah web buatan Apple Inc. yang awalnya ditujukan khusus bagi sistem operasi Mac OS.
Safari dibundel bersama Mac OS X dan merupakan penjelajah web default di sistem operasi tersebut sejak Mac OS X v10.3.




7.)  maxthon
       IE dan Firefox merupakan program Internet Browser, yang digunakan agar kita dapat menjelajah internet. Setiap browser mempunyai fitur-fitur yang dapat mempermudah kita berselancar di internet. Firefox menang dari IE karena menyediakan banyak fitur yang melebihi IE. Semakin banyak pengguna browser, ahli maupun awam, yang beralih dari IE ke Firefox. Lalu apakah Firefox menjadi tidak ada tandingannya? Mungkin browser Maxthon-lah yang sanggup mengimbangi (atau mengalahkan) kemampuan Firefox.

Maxthon adalah browser yang menggunakan engine milik IE, Trident, dan 100% kompatibel dengan IE, ditambah dengan berbagai fitur yang tidak dimiliki oleh IE.




8.)  Flock

         Flock adalah sebuah penjelajah web yang berspesialisasi pada penyediaan fitur jaringan sosial dan fitur Web 2.0 lain pada tampilan antarmukanya.
Browser ini dibuat menggunakan codebase Mozilla’s Firefox Pada tanggal 16 Juni 2008, Flock 2 yang menggunakan Mozilla Firefox 3 sebagai basisnya, diluncurkan dengan status open beta.





9.) avant browser
         Avant Browser adalah browser yang cepat, stabil, user-friendly, dan merupakan multiwindow browser.
Memang engine yang dipakai adalah engine IE. Akan tetapi Avant Browser memiliki kelebihan dibandingkan IE. Selain itu, Avant Browser juga memiliki fungsi Cacade dan TIle vertikal atau horisontal yang diletakan pada bagian atas program. Navigasi ini tentu memudahkan pemakai dibandingkan Smart Explore




10.)deepnet explorer
            Deepnet Explorer adalah sebuah penjelajah web, Deepnet Explorer sudah mendukung fitur tab browsing untuk halaman multiple

      







11.) phase out
           PhaseOut adalah internet browser yang memungkinkan beberapa pencarian dengan mesin pencari utama hanya dengan satu klik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar